Kamis, 31 Agustus 2017

Kesimpulan Tugas Tugas Sekretaris

Kesimpulan Tugas Tugas Sekretaris

Kesimpulan Tugas Tugas Sekretaris - Kepribadian seorang yang berhasil serta menarik terdapat pada personal image (citra pribadi) yang disebut intregrasi intelektualitas, watak, tingkah laku, karya serta tampilan seorang dimuka umum. Sesuai sama teori psikologi kalau orang berjumpa muka, awal kali yang juga akan terlintas yaitu hallo effect. Yaitu pertemuan awal itu begitu memengaruhi penilaian seorang pada orang yang lain. Bila pertemuan awal memiliki kesan mengasyikkan jadi lebih gampang merajut hubungan setelah itu. Namun demikian sebaliknya, bila pertemuan awal tidak mengenakkan, jadi hubungan setelah itu juga akan merasa lebih susah dalam pendekatannya. Untuk membuat kesan yang mengasyikkan, yang butuh di perhatikan yaitu tampilan diri (appearance). Tampilan diri seperti sampul (cover) dalam buku, yang butuh dibuat supaya menarik serta mengasyikkan. 

Kesimpulan Penampilan Seorang Sekretaris

Tampilan banyak di pengaruhi oleh aspek fisik, umpamanya kebersihan tubuh, berpakain, kesehatan. Diluar itu supaya tampiil prima, seorang mesti memerhatikan langkah jalan, duduk, makan serta norma yang lain. Berjalanpun butuh pertimbangan untuk kecocokan, umpamanya umum tanpa ada membawa barang, jalan membawa tas. Jalan membawa tas juga butuh di perhatikan, apakah tas itu tanpa ada tali, pakaai tali panjang atau pendek. Terkecuali jalan, langkah duduk butuh diatur. Bagaimana sikap sekrettaris duduk di kursi sofa. Demikian halnya siikap saat kita ambil barang yang jatuh serta langkah naik turun tangga. Untuk seseorang sekretaris yang mementingkan tampilan jadi mesti berfikir seribu kali untuk lakukan beberapa hal yang mengakibatkan kerusakan tampilan. 
Penunjang tampilan yang dibicarakan di atas sifatnya fisikal. Untuk menjangkau kepribadian yang prima jadi bukanlah fisik saja yang di perhatikan, namun butuh mempunyai intelektualitas, ketrampilan serta sikap yang baik. Dengan mempunyai intelektualitas seseorang sekretari tidak dilihat sepele. Saat ini makin dibutuhkan seseorang sekretaris yang kuasai serta bisa di ajak bicara problem serta pekerjaan dari pada yang pasif. Seseorang sekretaris yang memiliki intelektualitas tinggi juga akan dapat menyerap semua suatu hal problem secara cepat serta tanggap apa yang semestinya dikerjakan. Untuk melindungi kesehatan mental begitu disarankan senantiasa berfikir positif (positive thinking). Berfikir positif memengaruhi sikap mental yang setelah itu bisa membuat kepribadian serta punya pengaruh pada tingkah laku seorang. 
Seseorang sekretaris terkadang buat kekeliruan namun ia mesti tetaplah bermuka manis. Sekretaris yang bijaksana juga akan lihat kekeliruan adalah satu yang bermanfaat serta di masa datang ia juga akan ketahui apa yang semestinya dikerjakan untuk melakukan perbaikan. Untuk tersebut seseorang sekretaris butuh memerhatikan input, anjuran, serta kritik pimpinan atau anak buah. Tidaklah perlu terasa sakit hati atau tersinggung jika terima input dari orang yang lain. Dalam hal semacam ini sifat keterbukaan begitu dibutuhkan. Selain itu untuk pengembangan kepribadian, seseorang sekretari ssebaiknya juga memerhatikan beberapa aspek yang punya pengaruh pada peragai. Aspek yang punya pengaruh pada peragai dalam aksi sekretaris hubungannya dengan kepribadian, diantaranya : 
1. Tampilan dalam kedinasan, aplikasinya dalam aksi mencakup : 
a Sikap, yakni kalau dalam tampilan mesti sadar kalau sekretaris jadi fokus perhatian, oleh karenanya sikap apa sajakah yang dipertunjukkan dalam kerja (berdiri, bertelepon, terima tamu) haus dijaga untuk terlihat tidak tercela. 
b. Kebersihan diri, sekretaris mesti mengupayakan selalu untuk terlihat bersih dalam pengurusan diri : pakaitan, kulit, gigi, rambut. 
c. Kerapian serta keterlibatan yang terlihat dari hasil yang diraih dalam proses pekerjaan dalam kantor. 
d. Pilihan yang baik utnuk kenakan pakaian, yaitu mesti mengupayakan tidak untuk mengambil perhatian dengan kenakan pakaian simpel namun pintar memadukan model, warna serta bentuk badan. 
2. Kondisi kesehatan 
Kesehatan yang kurang baik bisa merugikan baik bisa merugikan baik pada dianya ataupun kantornya. Kondisi kesehatan yang baik bisa diupayakan dengan memerhatikan : penentuan makanan yang seimbang, istirahat cukup, energik, tidak memiliki rasa gagap/takut. 
3. Kekuatan berkomunikasi dengan lisan 
Kekuatan bicara dengan orang yang lain adalah aspek penunjang untuk kesuksesan tampilan sekretaris. Karenanya mesti dikerjakan banyak hal : 
a. Nada, yaitu suara, volume serta intonasi yang mengasyikkan. 
b. Lafadz yang pasti, yaitu dengan bhs yang singkat namun terang. 
c. Ekspresi. Hindari penggunaan tangan untuk menerangkan suatu hal, namun bisa memakai ekspresi mata, air muka dalam makna yang baik. 
4. Sikap dalam kedinasan 
Berhasil sekretaris bukan sekedar ditetapkan oleh hasil pekerjaan di kantor, walau demikian juga pada sikap yang dibawakan dalam melakukan pekerjaan diantaranya : 
a. Sikap dalam pembuatan kecermatan, pertimbangan yang baik, panjang akal serta penuh gagasan 
b. Sikap dalam lakukan hubungan hubungan kerja : kesetiaan, obyektif 
c Kekuatan tehnis untuk menelesaikan pekerjaan dengan prima konsentrasi yang tinggi, kekuatan untuk beradaptasi dengan pekerjaan, kekuatan untuk koordinasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar