Kamis, 09 November 2017

Cara Ternak Lovebird Koloni

Cara Ternak Lovebird Koloni


   Hal ini penting untuk kesehatan kekasih Anda, penting untuk menjaga agar rumah dan asesoris burung tetap bersih dan dalam keadaan baik. Perawatan kandang dasar mencakup pembersihan harian hidangan air dan makanan. Mingguan Anda harus membersihkan dan mendisinfeksi kandang. Cuci dan bersihkan semua tonggak dan mainan kapan pun mereka menjadi kotor. Di kandang burung, lantai pasir harus diperbarui setiap tahunnya.

Perilaku Sosial

   Lovebirds sebagai hewan peliharaan, dan juga di alam liar, adalah burung yang sangat sosial. Umumnya dan dalam kebanyakan situasi, penting untuk kesehatan dan kebahagiaan mereka agar tetap dipasangkan, tidak sendiri. Jika menjaga satu lovebird, Anda harus memberikan interaksi sosial yang diperlukan agar hilang dari burung lain. Burung-burung ini mengembangkan kesetiaan yang kuat kepada kiper mereka atau pasangan mereka.
   Selain sifat sosialnya terhadap Anda atau pasangannya, sejoli bisa sangat agresif terhadap burung lainnya. Anda harus yakin bahwa semua pasangan berkumpul bersama, dan itu benar "pasangan", tidak serasi. Pasangan berikat terus saling menjaga diri dan saling memberi makan dari hasil panen selama musim kawin dan sepanjang tahun.
   Burung-burung kecil ini akan mengobrol sepanjang hari. Mereka akan bersembunyi di kotak sarang mereka jika mereka terkejut dengan suara mendadak, jika mereka melihat pemangsa potensial, atau jika cuaca dingin dan berangin.

Penanganan / Pelatihan

   Pelatihan Lovebird paling baik dilakukan dengan burung muda. Memiliki sejoli yang jinak, juga terbaik untuk bekerja dengan seekor burung tunggal. Burung muda memiliki kemampuan luar biasa untuk belajar trik dan menyayangi. Orang dewasa di sisi lain, sangat sulit dijinakkan dan umumnya tidak akan belajar banyak trik atau meniru perilaku. Anak-anak angkat tangan paling mudah untuk bekerja dengan. Mereka sudah cukup disosialisasikan dan jinak, tapi sayangnya mereka tidak selalu tersedia.
   Taming melibatkan penerimaan dan kepercayaan antara Anda dan burung Anda. Ini berarti menghabiskan banyak waktu dengan burung Anda setiap hari. Mulailah dengan berbicara pelan dan membuat gerakan lambat. Setelah burung Anda merasa nyaman dengan Anda, maka Anda bisa mulai menjemur dengan tangan. Gunakan dowel dan dorong dengan lembut ke dada burung sambil menawarkan suguhan untuk membujuknya ke dowel. Ini mungkin membutuhkan banyak usaha. Setelah nyaman dengan melangkah ke atas sebuah dowel, ganti jari Anda dengan dowel.
   Lovebird tidak dianggap sebagai salah satu pembicara terbaik, dan hanya beberapa yang bisa belajar beberapa kata.

Kegiatan

   Lovebirds terbangun dengan fajar, minum, makan, lalu langsung kicau. Biasanya mereka akan tenang pada pertengahan pagi dan melanjutkan kicau mereka di sore hari.
   Burung-burung ini sangat aktif, terbang dan memanjat, menggerogoti kayu atau mengunyah mainan, dan merawat diri mereka berkali-kali sepanjang hari. Mereka menyukai mainan dari segala jenis seperti lonceng biji, ayunan, tangga, cermin, benda mengkilap, dan jerami kayu. Seorang kekasih di luar kandangnya tidak akan tinggal di tempat bermain itu, mereka suka menjelajah. Pastikan kamar ini aman tanpa pintu atau jendela terbuka, tidak ada tanaman beracun, tidak ada wadah air terbuka, dan tidak ada kompor panas.

Pembiakan / Reproduksi

   Salah satu kenikmatan dari kekasih adalah bahwa mereka mudah berkembang biak. Untuk pembibitan sejoli, masing-masing sepasang burung membutuhkan 2 sarang untuk tidur dan bersarang. Kotak ini harus memiliki jenis dan ukuran yang sama, dan ditempatkan pada ketinggian yang sama di dinding yang sama.

Pembibitan Lovebirds
   Lovebirds akan berkembang biak dengan rela sebagai pasangan tunggal dan beberapa spesies burung semak bisa dibesarkan dalam lingkungan koloni. Terutama cocok untuk koloni adalah kelompok mata-mata putih kekasih.
Umur Pembiakan untuk Lovebirds
   Lovebirds harus berusia minimal 10 bulan, meski usia 12 sampai 13 bulan lebih baik. Juga burung yang berumur 5 sampai 6 tahun atau lebih harus pensiun dari peternakan.
Lovebird seks
   Beberapa karakteristik visual yang dapat membantu dalam menentukan jenis kelamin adalah bahwa betina lebih berat dari pada pria dan akan duduk lebih lebar dengan kaki terpisah, sementara pria duduk lebih tegak. Ekor betina akan tampak lebih persegi sedangkan jantan akan tampak lebih bulat. Saat mengamati perilaku bersarang, wanita akan melakukan sebagian besar pekerjaan bangunan sarang.
   Inspeksi anus bisa dilakukan namun membutuhkan pengalaman dalam mensponsori burung-burung ini untuk membuat tekad yang adil. Pada dasarnya ada dua tulang yang disebut ossa pubes di sisi ventral panggul dan betina akan menyebar lebih lebar dari pada pria.

   Seks dari sepasang kekasih jatuh ke dalam tiga kategori:
 
Jenis Dimorphic
Kelompok pertama berbeda dalam penampilan luarnya dan dapat diklasifikasikan sebagai dimorfik.
Kelompok pertama ini terdiri dari:
Abyssinian Lovebird Agapornis toranta
Madagaskar Lovebird Agapornis cana
Lovebird berwajah merah Agapornis pullaria
 
Jenis Intermediate
Kelompok kedua atau menengah sulit dibedakan menurut penampilan.
Kelompok ini terdiri dari:
Peeb berwajah Lovebirds Agapornis reseicollis
Kacang hitam Lovebird Agapornis swinderniana
 
Jenis Monomorfik
Pada kelompok ketiga, white eye-ring group, tidak ada perbedaan pasti yang bisa dilihat. Seks dari kelompok mata-mata putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar